10 February 2014

Menangkap Pengunjung Dengan Google Search Box

BAB VII
Menangkap Pengunjung Dengan Google Search Box

1. Mencari uang dengan search
Apa yang terjadi jika pengunjung Kalian tak dapat menemukan apa yang mereka inginkan di situs web Kalian? Mungkin mereka merasa bosan, barangkali mereka masih ingin mencari lagi atau mungkin mereka ingin me-refine pencarian mereka. Jika Kalian memiliki Google Search Box, maka
Kalian dapat menahan para ‘quitters’ ini – dan menghasilkan uang dari iklan yang mereka klik dari hasil pencarian mereka! Google Search Box bukan hanya fasilitas tambahan untuk memberi kenyamanan bagi para pengunjung Kalian – ia sesungguhnya dapat mendatangkan uang bagi Kalian!
Jika iklan AdSense Kalian tak dipedulikan orang, tambahkan sebuah link di bagian paling bawah iklan AdSense tersebut, yang mengundang pengunjung untuk mencoba Google search. Google Search Box membantu para pengunjung Kalian untuk menentukan sendiri spesifikasi apa yang mereka cari sesungguhnya, dengan demikian “menarik” lebih banyak lagi iklan yang relevan ke halaman situs Kalian. Dengan menggunakan fitur Search ini, Kalian dapat menarik iklan AdSense yang sesuai dengan permintaan di bagian paling atas halaman hasil pencarian. Pada bagian paling bawah teks iklan Google, letakkan sebuah link ke Google Search Bar, dengan mengundang pengunjung untuk melakukan Search guna mendapat konten dan tawaran yang lebih tepat sasaran.
2. Bagaimana Menambahkan Google Search ke Halaman Web Kalian.
Menambahkan Google Search ke halaman web Kalian sangat mudah. Tutorial step-by-stepini akan memperlihatkan kepada Kalian caranya:
Bagaimana Menambahkan Google “AdSense for Search” ke Halaman Web Kalian!
1. Lakukan login ke AdSense account Kalian dan klik tab“Account Information”.
2. Dari halaman Account Information, klik pada “Products”dan kemudian tombol “Edit Information”untuk subscribe ke AdSense for Search.
3. Klik-lah tab “Search Setting”untuk menentukan pilihan search Kalian dan hasilnya. Tempelkan kode html pada halaman web Kalian dan mulailah menjalankannya klik tersebut untuk menghasilkan uang dengan AdSense.
3. Search or not to search
Menambahkan sebuah Google search box pada situs Kalian mendatangkan keuntungan dan kerugian. Sisi positif besarnya adalah bahwa semua iklan yang dilihat pengunjung akan relevan. Pengunjung memilih kata kunci sehingga hasilnya akan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pengunjung. Di sisi lain, itu artinya Kalian tak punya kontrol atas kata kunci yang mereka pilih sehingga Kalian tak dapat mempromosikan kata kunci dengan bayaran tinggi. Kalian harus menerima apa yang Kalian berikan. Kalian dapat memiliki CTR yang tinggi namun pendapatan rendah (walaupun tak ada jaminan bahwa pengunjung akan meng-klik sebuah iklan dibandingkan listing yang tak ada bayarannya pada halaman hasil pencarian.)Namun pengunjung Kalian tetap akan meninggalkan situs Kalian pada akhirnya. Mengapa Kalian tak mencoba untuk menghasilkan uang jika mereka berhenti meng-klik? Walaupun jika Search tak mendatangkan jumlah uang besar, hendaknya masih Kalian gunakan sebagai sumber untuk tambah-tambah penghasilan dan untuk memberikan fasilitas tambahan bagi pengunjung Kalian. Aku melihatnya dengan cara demikian. Jika seorang pengunjung tak mendapatkan apa yang mereka inginkan dari situs aku, aku lebih suka mereka meninggalkan recehan ke dalam “kotak sumbangan” di samping pintu keluar!”
4. Home Page Searching
Salah satu cara meningkatkan pendapatan Kalian dari searching adalah dengan mendorong pengunjung Kalian untuk menggunakan situs Kalian sebagai home page mereka. Banyak user yang menjadikan Google sebagai home page mereka. Jika Kalian menawarkan layanan yang sama dengan Google, dengan menggunakan search box mereka dan memberikan layanan hasil pencarian mereka, tak ada alasan mengapa para user Kalian tak melakukan searching dari halaman situs Kalian – dan mendatangkan pendapatan kepada Kalian dari hasil iklan. Doronglah pengunjung Kalian, khususnya para pengunjung yang menjadikan Google sebagai home page mereka, untuk menukarnya
dengan situs Kalian, dan Kalian bisa mendapatkan manfaat besar dari fungsi search Kalian dan iklan Kalian.
5. Melakukan Customizing Pada Search Kalian
Google membolehkan Kalian meng-customize search box agar “matching” dengan situs Kalian, sebagaimana halnya Kalian dapat meng-customize unit-unit iklan Kalian. Namun ada prinsip berbeda yang berlaku di sini.
Kalian ingin menghindari agariklan Kalian tak tampak seperti iklan; sedangkan Kalian ingin search box Kalian tampak seperti sebuah search box. Tentu Kalian dapat membuat search boxKalian tampak seperti bagian dari situs Kalian sehingga tampak menarik, namun seperti aku katakan tadi,
tetap pertahankan agar tombolnya tetap berwarna abu-abu muda. Orang percaya pada Google untuk menyampaikan hasil pencarian yang mereka inginkan. Jika search boxtersebut mengingatkan mereka pada Google, maka mereka lebih cenderung untuk menggunakannya daripada harus ke situs Google.com dan mencari dari sana.
6. Search Script Inovatif
Perhatikan bahwa melakukan modifikasi atas kode search adalah pelanggaran atas Google’s terms of service. Akan tetapi, script ini sifatnya independen / lepas dari kode search Google tadi, walaupun ia ikut bermain dalam input. Cukup Kalian ganti ABC, DEF, dan GHI dalam script di bawah ini dengan
search terms apa saja yang Kalian ingin tawarkan kepada para pengunjung Kalian.
// change forms[0] to forms[n] as needed.
<SCRIPT language="JavaScript">
function setvar(val) {
document.forms[0].q.value=val;
}
</SCRIPT>
<P>Suggested Searches
<BR>Click a highlighted word below, then press the Search button.
<P>
<A href="javascript:setvar('ABC');">ABC</A> &nbsp; &nbsp;
<A href="javascript:setvar('DEF');">DEF</A> &nbsp; &nbsp;
<A href="javascript:setvar('GHI');">GHI</A> &nbsp; &nbsp;

Ayo semangat..!!!! lanjutsaja ke Bab VIII nya ya.!

Terimakasih / mator skalangkong

ViralGen Referral Shopping

ViralGen Referral Shopping