24 February 2014

Program Pay-Per-Click

BAB XV
Program Pay-Per-Click

Barangkali AdSense adalah cara paling mudah untuk menghasilkan pendapatan dengan situs web Kalian,  aku tahu ia telah mendatangkan uang dalam jumlah yang fantastis kepada aku namun tentu saja ia bukanlah satu-satunya cara di mana Kalian bisa mendapatkan uang dengan program pay-per-click.
Dalam bab ini, kita akan meninjau beberapa program lain yang mungkin bisa Kalian ikuti selain AdSense. Harap diingat bahwa Google TOS tidak memperbolehkan periklanan yang berbasis konteks
pada halaman yang sama dengan AdSense.


1. AdBrite
Layanan terbesar Google adalah menyajikan iklan yang kontekstual. Program mereka mencek konten situs Kalian dan mengirimkan iklan yang menurut perkiraan mereka akan disukai oleh pengunjung situs Kalian itu. Adbrite jauh lebih sederhana.

Ide di balik AdSense adalah bahwa orang cenderung meminta situs-situs populer untuk mengiklankan link mereka. Barangkali hal tersebut pernah terjadi pada Kalian. Daripada minta pertukaran link, Kalian dapat minta uang.
Adbrite adalah clearing house bagi situs-situs yang ingin menjual spasi iklan pada halaman situs mereka dan bagi para pengiklan yang ingin memilih di mana iklan mereka ingin ditempatkan.
Bagi para pengiklan, keuntungan yang didapat di atas Google adalah mereka tahu persis di mana iklan mereka ditampilkan dan beberapa banyak persisnya uang yang dikeluarkan.
Bagi para publisher – seperti Kalian – harus menset rate iklan Kalian sendiri, dan Kalian punya hak untuk menyetujui atau menolak setiap iklan sebelum ia ditampilkan di situs Kalian. Ini memberi Kalian kekuatan untuk memilih iklan Kalian dan harga Kalian dibandingkan bergantung pada apa pun yang diberikan oleh Google kepada Kalian. Itulah keuntungan-keuntungannya. Kekurangannya adalah bahwa hampir semua orang menemukan bahwa AdSense membayar lebih banyak dan Kalian tak dapat menempatkan keduanya (AdSense dan AdBrite) pada halaman yang sama.
Kalian dapat mempelajari lebih banyak tentang Adbrite di www.adbrite.com.


2. Kanoodle Bright Ads
Layanan Kanoodle BrightAds mirip dengan Google. Ia adalah sebuah search engine yang mengirimkan iklan yang kontekstual kepada situs- situs web para publisher.
Kontekstualitasnya tak seakurat Google namun BrightAds menawarkan sejumlah opsi yang tak ditawarkan oleh Google atau belum sampai saat ini. Program periklanan RSS-nya telah berjalan, ia memfokuskan pada situs-situs lokal yang barangkali lebih menarik bagi bisnis dengan pasar lokal (atau situs-situs dengan konten local interest) dan ia juga melayani iklan yang berkaitan dengan perilaku user yang sebelumnya. Jika seorang user mengunjungi banyak situs tentang real estate, misalnya, ia dapat terus menerima iklan tentang real estate bahkan jika di ada sudah pindah ke situs tentang olah raga. Itu berarti situs Kalian dapat menampilkan iklan yang tak ada hubungannya dengan konten Kalian. Itu semua materi kreatifnya dan menyenangkan melihat adanya ide-ide baru. Namun lebih menyenangkan lagi melihat pendapatan yang bersaing dengan Google dan aku belum pernah mendengar ada orang yang mendapat penghasilan yang lebih besar dari BrightAds dibandingkan apa yang dapat mereka peroleh dengan Google.
BrightAds mungkin pantas dilihat jika Kalian ingin mendapatkan penghasilan dengan RSS feed Kalian namun aku tak yakin mereka akan mendatangkan kekhawatiran bagi Google.
Tentang Kanoodle BrightAds dapat Kalian pelajari di http://www.kanoodle.com/about/brightads.cool


3. Searchfeed
Searchfeed barangkali adalah salah satu alternatif terbaik atas Google. Cara kerjanya mirip dengan Google, menyediakan iklan yang kontekstual kepada para pengiklan. Mereka juga menawarkan layanan geotargeting yang memberi mereka jangkauan berskala global, sangat berguna bila Kalian berbasis di luar Amerika Serikat.
Kalian dapat mengintegrasikan iklan dengan mulus ke dalam situs Kalian, baik dengan cara memotong dan menempelkan HTML dari situs mereka atau bahkan dengan meminta kepada para spesialis mereka untuk membantu Kalian meningkatkan CTR Kalian. Dan mereka memiliki reputasi bagus dalam hal membayar tepat waktu. Apakah mereka akan memberi Kalian uang dalam jumlah yang lebih besar
daripada Google adalah masalah lain. Satu-satunya cara untuk menemukan jawabannya adalah dengan mencobanya namun jika Kalian mendapati bahwa Kalian sudah mendapatkan layanan yang bagus dari Google, maka untuk apa repot-repot lagi?
Jika, karena suatu alasan, Kalian tak ingin menggunakan Google atau tak dapat menggunakan Google, maka Kalian dapat menjadikan Searchfeed sebagai sebuah alternatif yang bagus.
Untuk mempelajari Searchfeed lebih rinci kunjungi di www.searchfeed.com


4. Yahoo Publisher Network
Akan terjadi, cepat atau lambat. Bagaimanapun, Yahoo! masih menjadi situs yang paling banyak dikunjungi orang di web, menjadikannya sebagai kekuatan yang harusdiperhitungkan. Apalagi setelah mengakuisisi Overture.com, Yahoo! sedang dalam proses untuk meluncurkan “YahooSense” (aku suka menyebutnya begitu). Programnya sedang dalam masa uji coba dengan beta ketika tulisan ini sedang dibuat, namun Kalian sudah bisa mendaftar agar mendapat notifikasi jika program ini sudah diaktifkan di http://publisher.yahoo.com/ Jensense.com senantiasa mengikuti perkembangan mutakhir mengenai niche ini, maka ceklah halaman ini untuk mendapat informasi yang lebih berguna berkaitan dengan YPN.
http://www.jensense.com/archives/yahoo_publisher_network/ 


Ayo semangat..!!!! lanjut saja ke Bab XVI nya ya.!
Terimakasih / mator skalangkong

ViralGen Referral Shopping

ViralGen Referral Shopping