25 February 2014

Mendapatkan Traffic ke Situs Web Kalian


BAB XVI
Mendapatkan Traffic ke Situs Web Kalian

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan kepada aku adalah “Apakah ebook Kalian akan mengajarkan kepada aku bagaimana cara mendapatkan traffic yang lebih banyak ke situs webnya. Banyak orang yang telah menulis buku-buku dan buku berseri mengenai cara menghasilkan traffic.
Fokus ebook ini adalah memperlihatkan kepada Kalian bagaimana cara memaksimalkan traffic yang sudah Kalian miliki. Dan sementara tips-tips untuk membuat halaman melalui forum-forum dan
konten bebas/gratis adalah ide yang sangat bagus sekali, maka tak dapat
digantikan dengan sebuah kursus yang solid/padat tentang bagaimana agar lebih banyak lagi orang berkunjung ke situs Kalian. Namun karena pertanyaan tersebut begitu umum, aku akan membahasnya secara ringkas di bab ini. Aku akan memberi Kalian dasar-dasarnya, memberi
beberapa gambaran dengan ide-ide tidak lazim yang sedang digunakan oleh sebagian orang dan memberitahu Kalian di mana Kalian bisa memperoleh semua informasi yang Kalian butuhkan. Pada bab berikutnya, Kalian juga akan menemukan paparan ringkas
tentang search engine optimization.

1. Advertising
Mari kita mulai dengan hal yang jelas: membeli iklan. Kita tadi sudah membicarakan tentang arbitrase AdWords/AdSense namun prinsip yang sama benar-benar berlaku untuk membeli traffic Kalian dari sumber-sumber lainnya juga.
Hal sama juga berlaku persis pada iklan pay-per-click lainnya. Salah satu keuntungan mengikuti statistik AdSense Kalian adalah bahwa Kalian dapat memperkirakan seberapa banyak harga klik pada iklan Kalian itu. Itu dapat memberitahu Kalian seberapa banyak yang mampu Kalian bayar untuk klik dari situs lain jika Kalian membeli advertising.
Mungkin lebih baik mengeluarkan ongkos untuk memasang iklan, namun sebelum Kalian membeli pastikan dulu bahwa ia akan mendatangkan keuntungan.

2. Tukar-Menukar Link

Banyak orang yang fokus pada linking agar dapat memperbaiki posisi ranking mereka di search engine. Itu penting tapi jangan lupa bahwa link itu sendiri bisa menjadi salah satu sumber traffic terbesar Kalian!
Barangkali cara termudah untuk mengundang link (lepas dari mencari situs-situs yang berisi konten yang ada hubungannya dan menulis surat kepada masing-masingnya) adalah menambahkan bagian/seksi link pada halaman Kalian di mana para webmaster dapat memilih sebuah banner, tombol atau link teks untuk dipasang di situs mereka. Pada halaman yang sama, mereka juga dapat menyerahkan situs mereka sendiri untuk linking. Dengan demikian hal ini membantu Kalian bertukar link tanpa harus menjadi tempat nongkrong situs-situs yang mencari tempat parkir gratisan.
Namun faktor paling kritis jika meminta link adalah di mana situs tersebut menempatkannya. Link-link pada halaman home page senantiasa lebih bagus dibandingkan link yang terkubur pada salah satu halaman dalam dan sebuah link banner atau grafik/gambar yang bagus pada sebuah situs dengan konten yang berkaitan dengan situs Kalian biasanya mendapat klik lebih banyak dibandingkan sebuah link teks.
Jika Kalian mendapati bahwa link-link Kalian tak muncul pada halaman-halaman yang Kalian inginkan, ada beberapa cara sederhana yang bisa Kalian gunakan. Yang pertama adalah minta agar diberi posisi yang lebih bagus! Jika Kalian memiliki hubungan baik dengan sang webmaster atau jika itu adalah sebuah situs kecil, ada peluang lebih besar mereka akan setuju. Tak ada susahnya meminta.
Namun tak semua orang begitu dermawan, dan pilihan satunya lagi adalah menawarkan sesuatu sebagai gantinya. Sebuah link pada posisi yang serupa pada situs Kalian akan menjadi suatu tawaran yang sangat bagus jika situs Kalian memiliki ukuran yang serupa namun Kalian juga dapat menawarkan konten atau bahkan sebuah halaman khusus untuk
para pengunjung situs tersebut. Jika Kalian punya sebuah situs tentang furniture, misalnya, dan Kalian ingin sebuah link pada bagian direktori paling atas untuk home furnishing maka Kalian dapat membuat sebuah halaman penyambutan khusus bagi para pengunjung situs tersebut untuk menarik mereka lebih dalam ke dalam situs Kalian dan mengirimkan iklan yang tepat sasaran. Mungkin juga Kalian bisa melangkah lebih jauh lagi dengan membuat versi co-branded situs Kalian untuk pengunjung situs mereka agar meng-klik ke sana. Selama
Kalian mendapat bayaran jika para pengunjung meng-klik iklan-iklan tersebut, apa peduli Kalian tentang disain siapa yang mereka lihat? Aku telah membeli sebuah software fantastis yang bernama Reciprocal Manager untuk menangani kebutuhan tukar-menukar link aku. Setelah bertahun-tahun berusaha menata link-link aku secara manual, kini aku
punya cara untuk mengotomatiskan proses ini.
Silakan lihat keterangan lebih lengkap tentang Reciprocal Manager di
http://www.adsense-secrets.com/reciprocalmanger.html

3. Send A Friend

Tak ada viral marketing yang seperti ini untuk mempromosikan situs Kalian! Gratis, datang dengan rekomendasi terpercaya dan mendatangkan CTR yang sangat tinggi kepada Kalian.
Setiap halaman konten Kalian hendaknya memiliki sebuah link yang kalian Send a friend yang membuka sebuah formulir sehingga pengunjung dapat mengirim URL Kalian. Hingga Google memperbolehkan iklan di dalam email, ada sedikit peluang bagi anggota AdSense untuk mengirimkan konten aktual namun tak ada alasan mengapa Kalian (atau pengunjung situs Kalian) tak dapat mengirim link-link ke halaman yang berisi iklan.

4. Offline Marketing

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan oleh orang jika mereka membangun bisnis Internet adalah melupakan bahwa ada dunia lain di luar Internet! Hanya karena Kalian menghasilkan uang dari traffic bukan berarti bahwa Kalian harus mencari traffic itu secara online.
Hendaknya Kalian pastikan bahwa URL Kalian tertera pada semua materi marketing Kalian: kartu bisnis Kalian, iklan di Halaman Kuning, flyer, amplop, freebies (hadiah gratis) dan apa saja lainnya yang bisa Kalian pikirkan. Tentu saja Kalian hendaknya meletakkan alamat situs Kalian pada tkalian tangan email Kalian.


5. Mempromosikan Blog Kalian 
Aku telah membicarakan sedikit banyak tentang blogging di dalam buku ini, sebagian besar karena aku tahu berdasar pengalaman bahwa adalah mungkin untuk mendapatkan penghasilan yang sangat menggiurkan dari sebuah blog yang bagus namun juga karena hal itu masih cukup baru, maka banyak orang belum menarik manfaat sebesar-besarnya dari blog
yang mereka miliki.
Jika Kalian memasang AdSense pada blog Kalian, maka ada banyak hal yang dapat Kalian lakukan dengan mudah untuk meningkatkan traffic Kalian dan memperoleh tambahan uang.
Hal pertama yang hendaknya Kalian lakukan adalah memastikan bahwa blog Kalian diset untuk ping rpc.pingomatic.com begitu Kalian melakukan update. Pingomatic.com menawarkan layanan pinging gratis all-in-one yang meliputi seluruh direktori blog dan search engine yang besar. Pada Blogger.com, Kalian dapat menemukan ini pada bagian settings Kalian; tool blog lainnya, seperti Movable Type dan Wordpress memiliki opsi yang serupa.
Hendaknya Kalian juga menset RSS feed agar orang tahu kapan Kalian melakukan update. Lepas dari fakta bahwa kini Kalian dapat memasang iklan pada feed Kalian, ia juga akan menjaga pengunjung reguler Kalian untuk kembali guna melihat lebih banyak lagi iklan (dan untuk melihat postingan terakhir Kalian). Daripada linking ke postingan bulan sebelumnya atau pekan sebelumnya, setiap halaman hendaknya juga punya link-nya sendiri. Jelas kan? Namun sampai sekarang seberapa banyak blog yang pernah Kalian lihat dengan satu link ke sekitar 20 entri yang berbeda? Satu link per entri berarti lebih banyak halaman untuk iklan, lebih banyak link yang berasal dari situs eksternal dan ranking yang lebih tinggi di search engine. Hendaknya Kalian juga menulis komentar pada blog orang lain, khususnya yang menulis hal yang sama dengan isi situs Kalian, namun cara paling ampuh untuk mendapatkan traffic ke blog Kalian adalah dengan membuatnya sebagus mungkin. Jika tulisan Kalian tidak jelas atau sulit dibaca, tak peduli seberapa keras Kalian berusaha, tak seorang pun yang akan membacanya – dan mereka yang melihat itu pun tak akan berlama- lama untuk meng-klik iklan.


6. Belajarlah Dari Para Profesional
Apakah Kalian kenal John Reese? Jika tidak, mungkin Kalian belum meluangkan waktu cukup banyak di kalangan Internet marketing. John adalah pakar terkemuka dalam mengajari orang bagaimana caranya mendapatkan lebih banyak traffic ke situs web mereka. Dia mengadakan seminar-seminar khusus selama beberapa hari kepada kelompok- kelompok kecil, dengan harga hingga $5000/per orang untuk mengikutinya. Dan Kalian tahu? Seusai mengikuti kursusnya, murid- muridnya merasa telah mendapatkan sesuatu yang bernilai
dengan harga yang jauh lebih murah!
Kini John telah membuat kursus marketingnya tersedia untuk umum dengan harga yang lebih murah lagi. berisi penuh dengan dvd, audio CD, buku-buku teks, workbooks dan berlembar-lembar tips untuk membantu Kalian membangun strategi Internet yang komprehensif


Ayo semangat..!!!! lanjut saja ke Bab XVII nya ya.! 
Terimakasih / mator skalangkong

ViralGen Referral Shopping

ViralGen Referral Shopping