7 February 2014

Memulai Google Adsense

Bab II 
Memulai Google Adsense

1. Buatlah Situs Kalian
Inilah faktanya agar bisa menghasilkan uang dari AdSense, Kalian harus punya situs web sendiri. tapi bisa tidak. Kabar baiknya tak pernah lebih mudah untuk membuat sebuah situs web dari awal dan menggunakannya untuk menghasilkan pendapatan yang nyata.  aku akan memberi sedikit pengantar tentang bagaimana cara membuat situs web dari awal.

Kalian dapat menemukan banyak sekali informasi secara online di Internet dan akan  aku beritahu mana yang mesti dipilih. Jika Kalian sudah punya situs web, Kalian bisa melewati bagian ini, langsung saja menuju no. 10 dan mulai membaca tentang bagaimana cara meningkatkan pendapatan AdSense.

2 Memberi Nama Situs Kalian
Hal pertama yang Kalian butuhkan adalah memberi nama situs Kalian. Kini hal tersebut lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Semua kata terbaik di dalam direktori telah dibeli dan dibuat oleh para pembuat situs atau telah dibeli dan ditawarkan / dilelang oleh para spekulan. Tapi itu bukan berarti Kalian tak dapat mencari sebuah nama yang bagus dan membelinya. Menggabungkan 2 kata dengan tkalian garis hubung juga bisa (Contoh http://www.cafe-ilmu.com) dan ada banyak sekali nama bagus yang tersedia jika Kalian mau mencarinya selain .com, Contohnya .net dan .biz, dsb.
Langkah pertama Kalian hendaknya adalah mendaftarkan domain dengan nama tersebut dan memesan jasa hosting. Banyak jasa hosting bertebaran di google.

3 Memilih Jasa Hosting
Situs Kalian akan diletakkan di dalam server sebuah perusahaan hosting. (Kalian tidak ingin ribuan orang menghubungi komputer Kalian setiap jamnya, kan?) Lagian, ada banyak pilihan yang tersedia tergantung pada seberapa besar Kalian ingin merogoh kocek dan apa yang Kalian butuhkan.
Secara umum, Kalian perlu memastikan bahwa Kalian memiliki ruang / spasi berkapasitas sekitar 50 megabyte (itu cukup untuk menampung 100 halaman!), laporan statistik yang lengkap, dan yang terpenting, layanan 24 jam. Jika situs Kalian mengalami downKalian akan kehilangan uang setiap jam ia berada dalam keadaan offline. Jika ada masalah dengan pihak server, Kalian perlu memastikan bahwa hal tersebut dapat ditangani secepatnya. Seringkali Kalian akan mendapati bahwa apa yang Kalian bayar dari Web hosting dengan layanan “gratisan” membebani Kalian lebih besar dibandingkan yang bisa Kalian hemat hingga $200 per bulan untuk server yang punya dedikasi. $20 sebulan adalah harga yang masuk akal.

4 Mendisain Situs
Program-program seperti Microsoft FrontPage atau NVU (yang gratis dapat Kalian download di http://www.nvu.com) bisa membantu Kalian membuat situs tanpa Kalian perlu tahu tag dari tabel-tabel Kalian. Jika Kalian dapat menggunakan Word, Kalian dapat membuat situs web. Kalian pun bisa bersenang-senang dengan merancang sendiri situs Kalian atau bisa juga menyewa jasa seorang disainer profesional untuk melakukannya bagi Kalian. Banyak Situs yang menyediakan jasa mendisain situs. Liat saja di google

5 Membuat Konten
Di bab 8 aku membahas dengan rinci tentang bagaimana membuat konten dan mengoptimasikan tulisan Kalian agar bisa menarik pengunjung dan memaksimalkan pendapatan AdSense Kalian.
Demikianlah cara kerja AdSens, para pengunjung meng-klik iklan tersebut karena ada relevansinya dengan konten. Dan itulah sebabnya tak ada gunanya membuat sebuah situs hanya untuk
mengumpulkan uang dengan kata kunci tertentu. Google tak menyukainya, demikian juga para pengunjung. Jika situs Kalian memang tidak punya daya tarik bagi para pengunjung, maka sulit mendapatkan aliran pengunjung, link dan klik pada iklan Kalian. Namun masih ada beragam cara untuk membuat konten dengan cara yang gampang untuk meningkatkan penghasilan Kalian. Caranya ada di bab VIII, Juga yang perlu diingat adalah bahwa Google tidak memasang iklan pada
tipe situs-situs tertentu, maka jika Kalian berpikir hendak membuat situs tentang kasino yang penuh dengan iklan AdSense, Kalian bisa lupakan saja hal ini, ini tak akan terjadi. Sebelum Kalian membuat sebuah situs yang di dalamnya ada konten yang kontroversial, cek dulu pada bagian Terms of Service (TOS) guna memastikan bahwa hal tersebut bisa diperbolehkan. Di sana banyak hal yang bisa Kalian ketahui.

Penasaran dan Ingin lebih mendalami atau sekedar ingin tahu, lanjut saja ke No. 6 nya ya.!

Terimakasih / mator skalangkong

ViralGen Referral Shopping

ViralGen Referral Shopping