9 February 2014

Memoles Iklan Agar Memancing Klik

BAB III
Memoles Iklan Agar Memancing Klik

1. Format Iklan : Iklan Kalian Agar Sukses!
Seperti apa Kalian ingin iklan Kalian ditampilkan? Banner? Skyscrapper? Bujursangkar? Empat Persegi Panjang? Bagaimana dengan border dan warna latar belakang? Pilihannya bisa banyak sekali.Kebanyakan orang menyerahkan sepenuhnya pada Google, mereka memilih untuk membiarkan saja setingan default aslinya. Kesalahan besar! Berdasar pengalaman pribadi aku, itu
sama seperti menukar uang $100 dengan $10. Beragam format iklan, warna dan cara penempatannya di halaman situs dapat dilakukan dengan ribuan kombinasi. Kalian benar-benar bisa menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya untuk bereksperimen dengan segala kombinasi yang mungkin.
2. Jangan Terlihat Seperti Iklan
Orang tidak mengunjungi situs web untukmencari iklan. Yang mereka inginkan adalah konten yang bagus. Jika Kalian biarkan iklan-iklan tersebut terpampang dengan warna, gambar atau border yang mencolok maka itu memudahkan mereka mengenali iklan tersebut – dan orang berusaha sebisa mungkin untuk menghindarinya. Demikian juga halnya dengan iklan yang ditempatkan di bagian paling atas, paling bawah atau suatu tempat yang letaknya jauh di pojokan halaman situs Kalian. Begitu mudah untuk diabaikan orang! Jika Kalian ingin orang meng-klik, buatlah iklan itu tampak seperti bagian yang menyatu dengan konten halaman situs Kalian. Pada hari ini para pengunjung situs Internet sudah buta melihat banner, kesal dengan pop-up, capek dengan iklan dan bersikap skeptis terhadap kontes dan promosi gratis. Maka bagaimana Kalian bisa mendapatkan kepercayaan mereka? Sederhana. Jangan buat iklan Kalian kelihatan seperti iklan!
 3. Pilihlah iklan dalam bentuk teks, bukannya iklan gambar
Iklan berbentuk teks memiliki banyak keuntungan dibandingkan iklan gambar.
A.  Dengan format yang tepat, sebuah iklan teks dapat membaur dengan konten situs Kalian. Iklan gambar tidak bisa memberikan keleluasaan yang sama bagi Kalian dalam hal penampilannya, karena Kalian cuma bisa bermain-main dengan ukuran dan posisinya saja.
B.  Kalian dapat memampatkan lebih banyak iklan teks ke dalam ruang yang biasanya ditempati oleh banner. Orang-orang suka memiliki lebih banyak pilihan!
C.  Teks iklan yang diformat dengan tepat tak akan terlihat semrawut. Tapi banner bisa terlihat semrawut!
D.  Orang benci melihat banner dan langsung menghindarinya dari awal. Banyak tes membuktikan bahwa orang bisa lebih menerima iklan teks yang memiliki kaitan dengan konten situs Kalian.
Untuk membuat perbandingan penampilan dan rasa berbagai format iklan yang berbeda, paling tepat Kalian membaca di pedoman resmi Google Adsense di: https://www.google.com/adsense/adformats
4. Ukuran Iklan Yang Paling Baik Hasilnya
Kalian ingin menggunakan iklan teks dan Kalian ingin agar iklan tersebut tidak kelihatan seperti iklan. Namun Kalian juga perlu menentukan ukurannya kan? Ukuran mana yang dipilih? 336 x 280 –Persegi Panjang Besar Kenapa Kalian mesti memilih blok iklan ukuran 336 x 280? Sederhana. Ukuran ini menghasilkan klik terbanyak! Kajian yang aku lakukan telah menunjukkan bahwa format ini tampak seperti konten sungguhan yang ditambahkan ke dalam sebuah halaman situs. Aku telah mencoba-coba berbagai ukuran yang ditawarkan oleh Google dan inilah ukuran yang secara konsisten memberikan hasil terbaik. Orang lain pun mengatakan kepada aku hal yang sama persis. Cukup itu yang perlu aku tahu! Ukuran terbaik kedua adalah 300 x 250 – Persegi Panjang Menengah Ukuran blok iklan ini benar-benar berguna tatkala Kalian memasang dua set iklan berdampingan. Pada hampir semua halaman web hasilnya benar-benar sempurna!
Jauhilah blok iklan ukuran 468 x 60! Salah satu hal pertama yang dilakukan orang tatkala sudah terdaftar pada AdSense adalah memilih blok iklan ukuran 468 x 60. Itu Kesalahan besar.
Hampir dalam semua kasus, kecuali beberapa saja, aku telah menemukan bahwa blok iklan 468 x 60 benar-benar tidak efektif, dan aku rekomendasikan untuk mengabaikannya saja sebagaimana halnya para pengunjung Kalian lakukan.

Ayo semangat..!!!!  lanjut saja ke Bab IV nya ya.!
Terimakasih / mator skalangkong

ViralGen Referral Shopping

ViralGen Referral Shopping